Jumat, 28 Oktober 2022

Usiaku semakin bertambah

 Tepat hari ini di tahun 87 mamah melahirkan anak perempuan pertamanya, dengan operasi cesar, waktu itu tindakan ini masih sangat langka dan mungkin biaya juga terbilang cukup mahal pada masa itu.

Yang ku tahu perjuangan melahirkan ku sangat berat, namun ku tahu harapan mamahku besar kepadaku sebagai anak sulung yang kini mempunya 4 bersaudara, ya aku anak perempuan pertama dua adikku perempuan dan satu adikku laki-laki.

Usia 24 tahun, aku ditinggal mamah dan kini 10tahun berlalu, setiap bertambahnya usia tanpa kehadiran dan doa dari indah yang keluar dari mulutnya. 

Hari ini tepat hari jumat, aku mengunjugi makam mamahku, hanya ingin berdoa dan mengingat betapa kematian sangatlah dekat, dan pembaringan terakhir adalah alam kubur, terkadang rasa sombong menghinggapi, rasa kesal yang silih berganti, inginnya menahan setiap rasa itu, namun masih akan terus berusaha.

Hai mamah.. di depan makammu ini, aku bergumam, terimakasih mamah sudah melahirkanku, ternyata setelah jadi ibu itu seperti ini, aku merasakan apa yang mamah rasakan, tolong doakan teteh agar selalu kuat dan allah berikan kemudahan di setiap episode hidup, ujian yang Allah berikan.

Tak disangka, suami dan anak-anak memberikan surprise, 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...