Selasa, 11 Februari 2020

Tugas ke 4, kelas ulat

🏠Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh


Di tugas ke 4 ini, kita diminta untuk menceritakan ilmu apa saja yang di makan sesuai dengan mind mapping yang sudah kita buat.

Nah mindmapping saya adalah manajemen keuangan,  manajemen waktu.

Setelah saya simak hasil dari live di facebook oleh kelompok cerdas finansial,  berikut kesimpulan yang saya tangkap :


  1. Pencatatan
  2. Budgeting
  3. Evaluasi


Selain itu kita juga harus punya beberapa planing

  1. Sedekah
  2. Saving sebanyak-banyaknya,  saving dana darurat, saving dana tahunan (qurban,  sekolah) 
  3. Investasi
  4. Living home (Menghabiskan uang sisa)

***
Setelah itu saya menemukan putluck bermain bersama anak,  mengalihkan bermain gadget,  diantaranya :

  1. Bermain bersama (bermain kartu domino isinya mengenal warna dari 2 kata bahasa inggris dan bahasa indonesia, bermain congklak untuk mengasah motorik halus dan kasarnya,  mengasah otak) 
  2. Membaca buku (melatih imajinasi, berkomunikasi)


***
Lalu saya menemukan ilmu membuat Vlog 
Yang harus disiapkan adalah :
  1. Menyiapkan peralatan (handphone, tripod, pencahayaan, headset) 
  2. Menyiapkan tema dan konsep
  3. Software editing

Sekian putluck saya,  akan saya cari lagi sesuai kebutuhan. Terimakasih 

Salam saya resti utami
3119291126


🌸Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh🌸

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...