Rabu, 16 Agustus 2023

Questival Kemerdekaan


 







Arti Kemerdekaan

Kemerdekaan merupakan keadaan suatu bangsa atau negara yang pemerintahannya diatur oleh bangsanya sendiri tanpa intervensi pihak asing. Kemerdekaan suatu negara erat kaitannya dengan kedaulatan terhadap wilayah teritorial negara. Sumber : Wikipedia

Baik sekarang bagaimana arti kemerdekaan menurut saya pribadi, kemerdekaan asal kata merdeka, terbebas, mandiri, mampu melakukan sesuatu dengan bebas.

Merdeka dengan versimu tanpa membandingkan kelebihan dan kekurangan dirimu dengan orang lain, setiap orang punya potensinya masing-masing.

Merdeka menciptakan bahagia sesuai versimu, kalau kebahagiaanmu saja masih diatur oleh segala sesuatu yang berbeda dengan versimu, kamu belum bahagia.

Merdeka melakukan sesuatu sesuai keinginanmu selama itu masih batas wajar tidak berlebihan, merdeka bergerak tanpa harus melihat sisi lain orang lain, jadilah versi terbaikmu, wahai ibu kau adalah berharga di dalam rumahmu masing-masing, merdekalah dengan versimu. 

Tugas hari kedua adalah memberikan apresiasi untuk para pahlawan wanita yang sudsh berkontribusi untuk kemajuan perempuan indonesia, dan saya memilih almarhumah ibu siti walidah, setelah mempelajari beliau adalah wanita yang sangat memberikan andil bagi dunia pendidikan indonesia khususnya untuk perempuan, mendirikan sekolah untuk perempuan, wah maasyaaAllah perjuangannya sehingga beliau dinobatkan pahlawan wanita indonesia. Sangat memberikan inspirasi berdampak untuk masyarakat dan negara. Pemikirannya yang sangat luas dan memberikan insigjt bagi saya.

Tantangan hari ketiga adalah mencari insight dari kedua tulisan dari faiunding mother dab dari rektor institut ibu profesional, bagaimana seorang perempuan khususnya ibu yang berdampak tidak hanya dilingkungan rumah melainkan ketika sudah berhasil didalam rumah beliau berperan aktif berkontribusi memajukan masyarakat dengan passion yang dimilikinya.

Tantangan terakhir adalah selebrasi saya menyimak di fanfage youtu ibu profesional, setelah menyimak diskusi dari mbak davindra yang seorang dokter dan sedang berkuliah s3 beasiswa lpdp beliau keren sekali founder dari mama 4planet, yang berkontribusi di dunia pendidikan, dan masyarakat mengenai pengelolaan sampah di rumah. 

Banyak sekali pengalaman beliau yang sangat menginspirasi dan beliau berpesan untuk mampu berdiri sendiri diatas kaki kita sendiri tentu dengan bantuan dari Allah, dan dimanapun kita harus optimis katakan bisa dan mandiri dalam koñdisi apapun.

@institut.ibuprofesional
@ibu.profesional.official
@ibupembaharu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...