Selasa, 12 Desember 2023

Portofolio Individu

 

 

Terlampir flyer tugas terakhir wah maasyaaAllah tak terasa kelas bunda shalihah akan segera berakhir, dan banyak sekali tantangan di kelas perkuliahan ibu pembaharu ini, menantang diri sendiri untuk konsisten mengerjakan tugas secara runut sesuai jadwal tugas dari jurnal 1-jurnal 7.

Dan saatnya ini sudah memasuki jurnal ke 8 jurnal terakhr di kelas perkuliahan bunda shalihah, membuat portofolio Individu dan Changemaker Journey.

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan bagaimana perjalanan personal selama mengikuti perkuliahan Ibu pembaharu dan bekerja dalam Team. 

Perjalanan selama kelas bunda shalihah ini sangat mengesankan, dengan tugas jurnal dilanjut jurnal review buddy, juga menyelesaikan problem statement bersama team. Bagaimana saya harus membagi waktu, menurunkan ego, menjaga kestabilan emosi, berdamai dengan innerchild, sangatlah menantang bagi warna warni hidup saya, melalui tugas ini tanpa saya sadari yang awalnya terpaksa menjadi kebiasan, ohiya yah tidak boleh marah, tidak boleh cape, mampu menahan ego sendiri demi anak-anak dan keluarga, dan khususnya demi kesehatan mental saya pribadi.

Wahai diri terimakasih sudah mampu berjuang sampai detik ini, berdamai dengan innerchild ini jatuh bangun tak semulus dengan yang dibayangkan, prakteknya itu tidak semudah teori tapi yakin lah Allah jga mencatat niat dari proses mu untuk menjadi lebih baik lagi dengan berdamai dengan Innerchild ini.

Untuk jurnal alhamdulillah selalu konsisten tepat waktu mengumpulkan dan berusaha untuk selalu di awal karena tau jika mepet deadline akan kerepotan, banyak kendala diluar prediksi.

PR pribadi saya masih di innerchild ini oleh sebab itu setiap hari akan ada evaluasi bersama suami, dan saya meminta suami untuk selalu memberikan apresiasi sekecil apapun untuk saya, karena menurut saya ini adalah sebagian dari proses yang sedang saya jalankan.

Membaca berbagai literasi mengenai innerchild, meliha video short seputar kesehatan mental, banyak sekali yang saya dapatkan ketika menjalankan Misi berdamai dengan innerchild ini. Jatuh bangunnya hanya saya yang lebih tahu, tetapi saya mengapresiasi diri saya sudah mampu untuk terus berjuang menuju lebih baik lagi dalam hal pengasuhan, karena memang menjadi orangtua itu sekolahnya seumur hidup, prakteknya pun langsung tidak ada simulasi.

Bertemu dengan tim yang kompak, gerakan suara innerchild, gerakan memilah sampah, gerakan bahagia di pagi hari, dan saya sendiri sama innerchild, untuk kesehatan mental ibu, banyak sekali keseruan yang kami dapatkan, salah satunya ketika membuat video dan ada kompetisi like dan komen terbanyak, sangat kompak, pergerakan group ini semoga terus berjalan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan dan saya melihat teman-teman di media sosial dengan timnya sangat kompak menyalurkan informasi sesuai pergerakan tim nya.

Nah sekian ya cerita perjalanan mengerjakan jurnal ini, ceritanya mengalir begitu saja, semoga apa yang saya dapatkan bisa terus saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mempertanggungjawabkana semuanya dengan baik menuju ke arah lebih baik dan baik lagi, aamiin

Versi lulusku adalah mampu terus berdamai dengan innerchild, mengikuti event ibu pembaharu, mengerjakan semua tugas dengan konsisten, menerapkan semua ilmu yang didapat di dalam praktek kehidupan sehari-hari.

Terimakasih sudah membaca jurnal portofolio saya semoga bermanfaat


 


 

https://youtu.be/bFN-LyEeHj4  link video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...