Kamis, 28 September 2023

JURNAL 5 AKSI

 

 Memasuki jurnal ke 5, semakin terarah mencapai tujuan yang akan dijalani.

Tim saya adalah suami, karena goal kita adalah meminimalisir emosi meledak dikala ibu dilanda cape, butuh kerjasama antar tim terutama suami.

Memang tidak sangatlah mudah, karena semua itu butuh proses, perlahan tapi pasti untuk mencapai tujuan itu.

Evaluasi bersama juga ada evaluasi sendiri, per pekan, dengan adanya ibu pembaharu ini, saya jadi punya rem tersendiri, oh iya sedang ada PR, ohiya ga boleh marah, tahan marah, tahan emosi, ya masih sebatas itu belum terlalu mendalam jangan marah bagimu syurga, sering terngiang hadist itu namun masih tetap diulang lagi, karena itu saya masih berproses, menurut saya, marah boleh namun pada tempatnya, mampu mengelola emosi supaya tidak meledak ke anak. Masih jatuh bangun, semoga dengan proyek ini, semuanya akan bisa dikurangi. 

Mengetahui faktor pemancing innerchild membangkitkan amarah itu datang, dan menurut saya adalah kelelahan dan jika kurangnya quality time bersama suami, oleh sebab itu saya akan membuat tabel pergerakan setiap hari, tiap minggu dan per bulan/per 3 bulan sekali, bagaimana akan melihat perubahan signifikan dan proses untuk sembuh dan berdamai dari innerchild yang mengundang rasa marah yang berlebihan, ketika kita yakin bisa, maka akan terwujud, yes butuh support system yang mendukung pergerakan ini supaya terwujud khususnya untuk lingkup kecil terlebih dahulu, tapi akan saya share pergerakan yang saya lakukan bersama suami, semoga bermanfaat.

#identifikasiAksi

#ibupembaharu

#darirumahuntukdunia

#ibuprofesional

#bundasalihah

 

 







 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...