Minggu, 01 Maret 2020

Kekuatan doa

🌺Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🌺

Seperti biasa ucapan salam adalah hal pertama kita ucapkan,  dengan harapan kapanpun,  dimanapun, keselamatan akan menyertai langkah kita. 

Alhamdulillah saya senang bisa ikut di group KLIP,  konsisten menulis selama 30 hari sesuai tanggal bulan. 
Karena ingin menambah kegiataj dan mengabadikan setiap moment yang dilalui dengan jejak menulis. 

💧Kekuatan Doa💧

Hari jumat tanggal 28 februari 2020, pukul 08.30, saya,  suami,  bapak dan alsha,  pergi ke jakarta, sebelumnya memang sudah kami rencanakan,  untuk mengambil bpkb di sebuah gedung,  diawal bulan saya dan suami sudah survey tempatnya,  tetapi leasing tersebut sudah berpindah ke sebrang,  sesuai arahan pa satpam.  Kita putuskan dilain waktu akan kembali lagi bersama bapak. 

Tadinya jam 07.00 langsung berangkat, eh ternyata pas kami jemput bapak,  belum siap masih dikamar mandi, yasudah saya dan suami membuka bekal sarapan,  yang tadinya akan dimakan disana. 

Setelah siap semua kami bergegas berangkat,  tidak lupa mengisi bensin daj etoll,  karena toll yang akan kami lewati toll layang, yang tidak ada rest area jadi semua perbekalan harus sudah siap.  Kurang lebih satu jam kurang kami sampai diujung toll layang, saat itu saya gunakan google maps 

Dipertigaan toll ke pondok gede dan ke jagorawi,  mana yang akan dipilih, gmaps berkata belok ke pondok gede, tapi kami berdebat bukannya ke jagorawi atau arah TMII.  Ah sudahlah ikuti saja gmaps,  dengan enjoy. 

Nah pas keluar tol,  loh kok beda yah,  mulai deh disini saya dan suami heran,  aduh kayanya salah masuk ini,  kok masih area kalimalang bekasi yah.  Bapak mulai kepusingan.  Menurut gmaps kita akan sampai ditempat tujuan pukul 10.35, melewati macet,  dan kena tilang juga,  karena kata pak polisi ini area ganjil genap dan hari itu adalah genap,  kebetulan nomor plat kami ganjil,  perasaan dag dig dug ketika pak polisi memberhentikan mobil kami, setelah diskusi-diskusi karena kami dikejar waktu. Akhirnya terlewati juga,  dan diarahkan untuk masuk tol lagi. 

1jam sudah berlalu, ada rasa penyesalan,  rasa takut,  semuanya ada,  apakah balik lagi aja yah,  kejakarta besok lagi tanpa mengajak bapak. Ternyata saat suasana seperti tadi,  saya dan bapak berdoa,  kenapa tau,  karena pas sampainrumah saling berbicara, "ah bapak pasrahkeun weh ka Allah", saya juga sama "astaghfirullah,  ya Allah mudahlanlah urusan kami". 

Yasudah kami cari jalan pulang tol jakarta cikampek,  karena hari sudah siang dan akan melaksanakan sholat jumat. Eh tapi pas keluar toll slipi, gmaps masih mengeluarkan arahannya. Saya cek waktu dan km nya,  wah ternyata semakin dekat,  ya Allah saya mengucap alhamdulillah,  disaat kitabsudah berpasrah tetapi sudah berikhtiar,  kembalikan lagi pada sang Maha segalanya mengatur. 

Dan tepat pukul 11 lebih,  kami sampai digedung pertama, bertanya pada satpam tempat keperluan yang akan kami tuju,  dan bertanya apakah ada mesjid untuk shalat jumat, ternyata ada di lantai 6.

Alhamdulillah suami dan bapak bisa melaksanakan shalat jumat,  dan ternyata karyawan laki-lakinya banyak, shaf nya penuh, pas awal kami datang, loh kok masih kosong,  ucap dalam hati saya,  tapi setelah pukul 12 lebih,  maa syaa allah banyak sekali, dan disediakan air minum juga kue-kue oleh salah satu karyawan wanitanya. 

Setelah melaksanakan sholat jumat,  kami lanjutkan ke tempat yang dituju,  namanya gedung south quarter,  ada dilantai 15.

Alhamdulillah tidak sampai 10.menit urusan kami sudah selesai,  dan dengan perasaan bahagian mengucap syukur,  kami bergegas pulamh kekarawang. 

Terimakasih ya Allah sudah memudahkan urusan kami.  Dan kami percaya kekuatan doa adalah senjata umat muslim

#harike1
#bulanmaret
#klip
#konsistenmenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...