Rabu, 11 Maret 2020

Menahan Emosi


Pagi ini seperti biasa setelah sholat shubuh ku bergegas menyiapkan semua,  karena kami sedang menginap di rumah bapak, pas saya keluarkan baju seragam olahraga albie,  'loh ko ada kaosnya aja,  celananya mana',  seragam biru untuk ganti dibawa semua,  kenapa ini kaosnya aja.

Mungkin pas mempersiapkan semuanya pikiran saya terbagi menyiapkan yang lain, bawa baju alsha,  baju papi, baju aa,  baju saya kadang lupa terbawa,  lebih memilih pakai baju itu lagi karena q malam menginap. 

Ternyata benar celana olahraga tidak yerbawa. Albie saya bangunkan, bergegas langsunga mandi, saya berikan kaos olahraga,  kaos dalam, celana dalam dan celana warn senada dengan yang tertinggal.  Saya sambi memasak,  'aaa pake bajunya' teriakan saya dari dapur. 

Albie langsung menangis, bahkan tidak memakai baju sampai saya selesai memasak. Ucapan astaghfirullah saya lantunkan terus ketika melihat albie masih belum memakai kaos dalam pun. 

Saya kembali menghampiri, menjelaskan bahwa tidak apa-apa,  albie nangis kencang,  saya paham dia malu, tapi saya mencoba membujuknya terus sampai demi menahan emosi, saya bulak balik kamar untuk menghindari karena kesal,  gemes. 

Setengah 7 berlalu, terus saya bujuk sambil saya pakaikan celana yang lain, tetap ga mau berontak,  ya Allah sabar ini ujian, celoteh saya dalam hati.  Yasudah saya bilang ga usah sekolah,  albie nangis histeris, saya bingung albie mau sekolah tapi ga mau pakai celana yang lain,  mau pulang dulu ambil celana,  tidak mau,  hanya tangisan yang keluar. 

Baiklah cara terakhir saya lakukan,  memberi kabar gurunya dan meminta tolong gurunya mengirimkan suara melalui pesan whatshap, lalu albie mendengarnya,  saya masih kesal menahan marah,  saya bilang 'yaudah kalau ga mau sekolah, mami pulang sama dd, aa disini aja abah kerja,  mamih mau jemput nayya nanti siang'.  Albie memanggil saya 'mami aa mau sekolah mih',  saat itu jam sudah menunjukkan pukul 07 lewat, yasudahlah yang penting albie mau sekolah,  saya yang mengantarnya. 

Abahnya juga sudah angkat tangan sambil nunggu mau diantar tidak sampai masuk kembali,  albie tetap menangis.  
Alhamdulillah akhirnya sampai disekolah,  ku antar albie sampai kelasnya dan mengucapkan terimakasih kepada guru albie yang sudah memberika penjelasan kalau pake celana yang lain tidak apa-apa. 

Alhamdulillah hari ini terlewati, albie bercerita dan senang tidak apa aa pakai celana lain,  ga ada yang meledek aa.  Itu kata albie

Sekian coretan hari ini
Ibu yang terus belajar menahan emosi. 
Semoga lelahmu lillah wahai ibu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...