Selasa, 24 Maret 2020

Tentang T30H

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Alhamdulillah sudah masuk kelas kepompong setelah dikelas ulat kita menemukan berbagai macam ilmu yang kita butuhkan sesuai mapping.

Nah di T30H ini juga saya akan ambil tema sesuai mindmapping keluarga JeniFamz,  diantaranya ada membersamai belajar tahsin dan tahfidz,  bermain DIY bersama anak.  Dihari pertama kebetulan kemarin kita mengisi liburan,  setelah menyelesaikan tugas sekolah,  albie meminta membuat playdough sesuai dengan ilmu yang dia dapat saat ikut saya Afiip di depok, kemudian untuk alsha materi montessori mengenal warna merah dan hijau dari tekstur mi bihun

Selain aman juga murah meriah,  indikatornya membuat anak bahagia,  walaupun sudahnya berantakan tapi albie bertanggungjawab membereskan semuanya.

Nah untuk bahan membuat playdough saat saya kepasar bersamanya, albie mengingatkan saya untuk membeli pewarna makanan dan tepung terigu.

Berikut bahan membuat playdough sederhana ala jenifamz :

1. Tepung terigu 5 sendok atau bisa lebih
2. Air 3 sendok disesuaikan jangan terlaku encer
3. Minyak sayur (3 sendok disesuaikan juga dengan jumlah tepung)
4. Garam (di skip juga bisa)
5. Pewarna makanan

Cara membuat :

Campurkan air kedalam terigu,  aduk rata,  tambahkan minyak sayur dan garam,  aduk sampai adonan kalis tidak menempel ke tangan, kemudian tambahkan pewarna sesuai selera,  kemarin albie membuat 2 versi playdough,  pertama membuat campuran warna merah dan hijau,  dan playdough ke dua hanya menggunakan warna merah.

Bisa dilihat hasilnya dibawah ini.

Dan untuk alsha saya membuat mi bihun,  dengan cara direbus sebentar,  kemudian tiriskan,  tambahkan pewarna.






Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...