Jumat, 13 Maret 2020

Menuju 2tahun alsha


Assalamualaikum..

Hem dari judulnya sudah jelas yah menuju 2 tahun alsha,  yes 18 maret 2020 ini usianya akan menginjak 24 bulan.  Banyak PR dong yah,  lepas Asi,  lepas pampes alias toilet training.

Yang utama si sekarang sedang menjalankan proses lepas Asi,  jadi sebelum 2 tahun,  kira-kira 22 bulan bertepatan dengan bulan januari dan diawal tahun baru,  alsha sudah mulai saya sounding,  apa sih itu? Masa ga dikasih lipstik,  pait-paitan atau dijampe ala jaman old?.

Saya bertekad dengan sekuat tenaga ingin melepas asi alsha dengan cara saya sendiri,  yaitu dengan memberitahu alsha menstimulus dengan sounding, mengajak berbicara dari hati ke hati,  antara ibu dan anak.  Sewaktu alsha nenen waktunya mulai mengajaknya berbicara 'dede,  sebentar lagi 2 tahun,  kata Allah udah ga boleh nen lagi'. Tau ga respon alsha menganggukkan kepalanya sambil matanya melirik saya.

Dan bulan ini masuk maret semakin sering disounding,  mengajak kerjasama albie dan papinya.  Awalnya si yang ngasih tau dede ga nen lagi papinya, karena saya pikir ah santai aja jangan buru-buru, tapi kata pappinya jangan mepet-mepet mih dari sekarang kasih tau,  oh iya juga baiklah.

Nah setiap malam tuh alsha menepuk pipi saya sambil bilang gini 'mah mah mamah num mah',  karena saya sudah menyiapkan air putih juga sebelumnya jadi pas alsha membangunkan saya berikan minum.  Salah satu sounding juga nen nya minuam aja yah.  Ternyata alhamdulillah Allah yang maha baik memudahkan memberikan alsha ke shalihan. 

Nah ini foto alsha waktu siang tadi mau nen saya kasih youghurt untuk mengalihkan, udah itu langsung bobo siang.

Next cerita lagi proses alsha lepas asi.

Wassalamualaikum.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...