Minggu, 07 Juni 2020

Jurnal 3 Kelas Kupu-kupu

#Menentukan Skala prioritas, Bidang yang ditekuni, dan Tujuan#


Alhamdulillah sudah memasuki jurnal ke tiga, dikelas kupu-kupu, masih mentorship bersama mba nur dari jambi yang dengan setia selalu membimbing saya, melalu messenger ataupun whatshap.
Terimakasih mba nur atas bimbingannya.

Dan di kelas mentorship saya mengambil kelas berkisah, kenapa?karena salah satu bagian mindmap saya, membersamai anak-anak, selain saya mengambil kelas alquran membersamai anak, alhamdulillah sudah sedikit tercerahkan, walaupun belum sempurna, masih terus belajar, nah ditahap ini, saya ingin mengetahui lebih dalam lagi bagaimana menerapkan konsisten berkisah dirumah.

Mengenalkan Sirah Nabi kepada anggota keluarga, mulai dari diri sendiri yang terutama dan dari suami, maka akan saya buatkan target bersama pasangan saya, kemudian, membuat target bersama anak-anak, dan membagi tugas bersama suami, untuk mulai berkisah. 

Tentunya harus ada objek yang digunakan, bisa berupa buku atau ebook secara online, dan disini saya masih tahap proses sedikit-sedikit mengumpulkan buku-buku untuk perpustakaan mini dikeluarga kami, semoga harapan kami akan menjadi besar, sehingga memberikan manfaat untuk tetangga sekitar, aamiin

Mengutip ayat dibawah ini :

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”

Hadist di atas menunjukan bahwa Rasullullah menganjurkan umat islam selalau berbuat baik terhadap orang lain dan mahluk yang lain. Hal ini menjadi indikator bagaimana menjadi mukmin yang sebenarnya. Eksistensi manusia sebenarnya ditentukan oleh kemanfataannya pada yang lain. Adakah dia berguna bagi orang lain, atau malah sebaliknya menjadi parasit buat yang lainnya.

Setiap perbuatan maka akan kembali kepada orang yang berbuat. Seperti kita Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri dan juga sebaliknya. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman:

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ

Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)


Baiklah berikut ini saya lampirkan form skala prioritas sesuai mindmap, bidang yang akan saya tekuni dan tujuan juga deadline.

#bundacekatan
#institutibuprofesional
#jurnalke3
#kelaskupu-kupu
#bahagiamembahagiakan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...