Senin, 01 Juni 2020

Puasaku Tamat

7tahun Tamat Lagi

Alhamdulillah di usiaku 7 tahun 5 bulan, puasa ramadhanku yang kedua kalinya tamat lagi, waktu 6 tahun usiaku juga tamat.

aku mulai puasa 4tahun lebih tapi masih setengah hari, pernah full 1 hari juga tapi ga banyak karena masih belajar kata mamiku.

nah di usia 5 tahun, full puasanya udah mulai banyak sekali, kalau seingatku aku batal 2 apa 5 yah karena aku sakit.

terus diusiaku yang ke 6 tahun, udah full puasanya, yey alhamdulillah, walaupun masih ingin hadiah dari mami papiku, katanya sebagai penyemangat.

kalau kemarin puasaku full lagi , tapi sudah dijelaskan kalau puasa itu tidak boleh memgharapkan hadiah tapi mengharapkan pahala dari Allah Subhanahu Wataala. aamiin

kata mamiku orang yang berpuasa akan masuk syurga, disayang Allah, tapi harus karena Allah, bukan karena mau hadiah.

Dan saat lebaran tiba aku tidak ribut nembeli baju lebaran, karena pakai baju yang ada juga masih bagus, alhamdulillah.
mamiku kadang membelikanku online, nah kemarin juga aku dibelikan baju ditemen mami. Aku memang ga terlalu perduli sama baju lebaran, yang penting dibeliin sama mamiku.

selain puasa aku juga rajin shalat duha, murojaah walaupun terkadang aku suka malas. tapi mamiku terus saja mengingatkanku, aku ga boleh main kalau belum murojaah, tapi alhamdulillah aku jadi disiplin.

tapi pas lebaran tiba aku senang sekali, papiku memberikanku uang 100rb warna merah, wah ini katanya hadiah untukku.

selama ramadhan juga aku menyisihkan uangku untuk dimasukkan kecelengan sedekah aku. jadi setiap buka puasa  full 1 hari, aku dikasih uang sama abahku, nah terus aku sisihin deh di kotak sedekah yang aku buat, dan akan aku berikan nanti kalau sudah banyak ke oraang yang sudah aku tunjuk, walaupun sedikit ga apa-apa yah.

dan sudah aku kasiin pas mau mendekati idul fitri, untuk.membli baju atau apa saja sesuai kebutuhan anak.

oia teman-teman puasanya tamat ga nih?ayo jangan sia-siakan bulan RAmadhan yah, cuma 30hari kok dalam 1 tahun, masa ga bisa, kalau dipaksakan pasti bisa tapi hatus sehat yah.

dah teman-teman, nanti disambung lagi yah, terimakasih yah sudha berkunjung ke blog aku.

#jejakuntukalbie
#mmisayangAa
#mmisukamenulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...