Senin, 15 Juni 2020

Jurnal ke 4 kupu-kupu

Perjalanan di kelas kupu-kupu dewasa,  semakin mantap untuk terbang,  tetapi harus ada arah tujuan yang akan dituju.
Harus ada pemandu agar tak tersesat, terbang jauh tak ada arah. 

Selama perjalanan terbang cantik tentu akan menemukan berbagai macam rintangan yang harus diselesaikan,  menepi sejenak kembali membentukan arah. 

Seperti halnya dimateri ke 4 ini,  bu septi menjelaskan mengenai check in, apakah akan berlanjut atau tidak dilanjut,  semua keputusan ada ditangan kita,  berani mengambil keputusan, menentukan arah dan tujuan,  meyakinkan apakah mentorhip ini akan dilanjut atau tidak. 

Metode ini nantinya bisa diaplikasikan dikehidupan sehari-hari bersama suami,  bagaimana menentukan prioritas utama sebagai suami,  apakah menyempatkan waktu membersamai istri dan anak-anaknya,  nah disini bisa kita ketahui. 
Apakah akan cuek-cuek saja,  atau akan memberikan respon yang baik. 


Tentunya menjadi seorang mentee berkisah, saya akan mengikuti arahan menthor mba nur,  tahap awal saya mengikuti kulwhap yang diadakan mba nur dan timnya,  mengenai 'Fitrah Keimanan,' anak usia 0-7 tahun. 

Ah maasyaa allah semakin ciut dan tertampar,  banyak tahapan yang harus diperbaiki,  tentunya tidak ada kata terlambatkan asal kita mau belajar. 
Nah ditahap ini mengenalkan anak 0-7tahun itu, mengenal Rabbnya Rasulnya,  lebih mengenalkan rasa cinta,  bukan keterpaksaan melakukan beribadah,  bukan menakuti anak dengan dosa,  neraka,  menghilangkan image positif, dll

Bidang berkisah saya pilih karena ingin lebih tau bagaimana mengenalkan berkisah konsisten berkisah dihadirkan dirumah bersama suami dan anak. Tentunya ini perlu kerjasama yang luar biasa supaya semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengab target dan harapan akhir. 

Check in mba nur memastikan kepada saya, apakah ditahap ini akan berlanjut,  siap menerima tantangan dan kendala apa yang dihadapi. 

Saya siap ditahap ini dan saya akan buat target sesuai apa yang sudah saya buat di tabel tujuan dan bidang. 

Yes semoga apa yang akan saya jalani ini bisa memberikan manfaat untuk suami dan anak. Sehingga kelak saya siap terbang tinggi dan bahagia...
Mengaplikasikan ilmu dari tahap ulat,  kepompong dan kupu-kupu. 





#jurnalke4
#buncek1
#ibuprofesional
#bahagiamembahagiakan
#kelaskupukupu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...