Selasa, 30 Juni 2020

Jurnal kupu-kupu Minggu ke 6

Minggu ke 6 ini sudah mulai tahap pembiasaan berkisah, anak-anak mulai tertib dan rapih, jika sebelumnya aa dan dd tidak menghiraukan alias cuek, dan diminggu ini sekali melihat mereka mau duduk manis, yah walaupun hanya beberapa menit, tapi membuat saya tersenyum dan bangga.

Sesuatu jika dibiasakan maka akan terbiasa.
dijalankan saja dulu beberapa kali maka akan muncul keanehan jika hal itu tidak kita lakukan.

walaupun berkisah bukan hal baru, akan tetapi ditahap mentorship ini saya ingin lebih terarah, apakah selama ini saya salah atau ada yang harus dibenahi, dan benar saja, berkisah lebih baik dibanding dengan cerita tanpa alur alias mengarang.

Fitrah keimanan adalah pondasi awal, usia anak 0-7 tahun dikenalkan beberapa fitrah keimanan, diantaranya mengenal sifat Nabi dan Rasul, Mengenal kekuasaan dan kasih sayang Allah, dan lain-lain.

dan tahap awal kami menggunakan buku balita berakhlak mulia alias BBM, ada 17 buku menceritakan sifat Taudan Nabi.

Semoga kelak anak-anak bisa mentauladani sifat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. aamiiin

Terimakasih saya ucapkan tak terhingga untuk mba nur mentor saya yang dengan sabar selalu mengubungi saya, sekedar bertanya kabar, memberikan materi berkisah, banyak sekali pengalaman yang dibagikan, semoga saya dan suami bisa menjadi tim yang solid dalam membersamai anak-anak tumbuh menjadi harapan kami menjadi anak yang shalih dan shalihah, aamiin

berikut ini saya lampirkan form kemajuan dan apa yang saya rasakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...