Kamis, 07 Mei 2020

Tugas Caman Matriks Bagian 2

Disiang hari ini mencoba orat oret tugas calon manajer matrikulasi. 

Sepertinya ini tantangan sekali buat saya tapi karena saya sudah maju jadi lanjutkan, semangat untuk terus belajar dan belajar. 

Nah ditugas kedua ini berikut pertanyaannya :

Matrikulasi adalah untuk mengenalkan peradaban ibu profesional

Bagaimana struktur berpikir teman-teman mengenai peradaban? 

Karena peradaban adalah struktur berpikir sendiri,  apa yang dimaksud dengan struktur berpikir? 

Baiklah sebelum saya menjawab akan saya jelaskan beberapa arti dari peradaban dan struktur berpikir.

Peradaban secara umum adalah kumpulan suatu identitas terluas dari seluruh hasil budidaya manusia,  yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, baik fisik maupun non fisik. 

Peradaban ibu profesional adalah kumpulan kumpulan atau komunitas para ibu yang bersungguh-sungguh menjalankan perannya dari dalam rumah,  karena rumah adalah taman dan gerbang peradaban yang akan mengantarkan seluruh anggota keluarganya menuju peran peradaban. 

Ibu adalah arsitektur peradaban, membangun peradaban dari dalam rumah yang bisa menemukan peran peradabannya sebagai individu, memandu anak-anak menemukan peradabannya. 

Struktur berpikir adalah bagaimana pola pikir kita mengenai peradaban, acuan untuk memulai sesuatu,  supaya terarahsesuai dengan tujuan yang akan dicapai. Didalam struktur berpikir peradaban,  ada peran penting yaitu peran seorang ibu yang berhasil mengantarkan keluarganya menemukan peradabannya,  membersamai suami dan anak,  mengelola indikator-indikator keberhasilan, manajemen keluarga. 

Berikut adalah sturktur berpikir peradaban :



Kunci yang harus dimiliki seorang ibu dalam menjalankan perannya adalah sikap profesional, salah satu definisi kata profesional adalah memerlukan kepandaian khusus untuk menjalannya (sumber : kbbi) 

Maka dari itu menjadi seorang ibu itu perlu ilmu yang dipegang dan dipelajari,  walaupun prakteknya terjun langsung.
Tapi seorang ibu harus mampu memegang semua peran didalam rumahnya dengan bersungguh-sungguh. 

Kurang lebihnya seperti itu,  jika ada kritik dan saran diterima dengan senang hati. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan di titik ini

Sudah sampai di titik ini saja tidak menyangka, bertahan sejauh ini menjalani berbagai macam fenomena kehidupan, ujian silih berganti tetapi...